Vespa PTS adalah motor scooter yang di buat oleh PT. Dan Motor Indonesia karena lisensi dari Piaggio Italia. Tahukah anda bahwa Vespa PTS itu pertama kali debut-nya di tahun 1976. Merk Vespa sendiri cukup memberi keberhasilan hingga masa edarnya selesai pada th. 1984. PTS meluncur ke sebagian market otomotif roda dua yang ada di negeri ini dengan bekal mesin 2 langkah yang mempunyai kemampuan 90cc. Motor skuter ini nyatanya memberi tujuan penjualan yang mengagumkan dipasar motor otomotif pada saat itu. Persaingan sepeda motor dengan kapasits itu memanglah tak terlampau banyak seperti yang ada saat ini, soalnya cuma merk Yamaha serta Suzuki yang bisa memberi persaingan itu pada Vespa.

Masih tetap bicara perihal mesin, mesin berkapasitas 88.5cc yaitu mesin yang cukup baik pada teknologi waktu itu. Tehnologi 2 langkah dengan system pembakaran karburator Dell Orto 16 yaitu teknologi yang dihandalkan. Kemampuan tangki bahan bakar cuma berkapasitas 4.5 liter saja hingga bila bejalan-jalan jauh anda mesti ikhlas untuk bolak balik menuju tempat pengisian bahan bakar. Uniknya, tangkinya itu nyatanya masih tetap menyatu bersamaan dengan oli sebelahnya yang masih menggunakan sarana drum brake. Spesifikasi Vespa PTS 90 selanjutnya dibekali dengan rangka sasis monocoque.

Apakah anda tertarik untuk selekasnya mempunyai motor Vespa yang satu ini? Janganlah tergesa-gesa, masih  ada satu varian lagi yang bakal diterangkan pada tulisan ini.

vespa pts 100

vespa pts90


Apa varian motor Vespa yang disebut? Itu yaitu varian Vespa PTS berkapasitas 100cc. Skuter ini sama dilincurkan juga oleh PT. Dan Motor Indonesia juga sebagai alternative pilihan untuk anda, hingga tak heran bila spesifikasi ataupun desainnya nyaris sama juga dengan varian sebalumnya. Anda bisa lihat ketidaksamaan mencolok dari keduanya yakni di bagaian kubikasi mesin yang lebih tinggi yakni 99cc, hingga anda bisa menembus batas kecepatan dari skuter itu s/d 90 kph.
Apa yang Membedakan pada Keduanya


Sepintas anda dapat menduga bahwa ke-2 varian Vespa itu memanglah sama persis, cuma cc nya saja yang tidak sama. Tetapi, lain dari itu, anda dapat lihat ketidaksamaan itu dari speedometernya. Varian PTS 90 cuma meraih angka 80 kph, tetapi PTS 100 dapat meraih angka 120 kph. Selain dari itu, pada varian PTS 90, anda dapat temukan emblem dengan tulisan Vespa Special pada bagaian belakang samping atas stop lamp, tetapi di varian PTS 100, itu bertuliskan 100 Special. Dari sisi keluaran berdasar pada tahunnya juga bisa dibedakan. PTS yang dikeluarkan saat sebelum th. 80-an nyatanya memakai tutup kunci setang dengan design bulat. Semantara adiknya, di atas th. 80′an tutup setangnya di desain dengan bentuk lonjong. Bila anda mempunyai ke-2 motor itu,


Ke-2 product itu memanglah cukup mengambil alih perhatian beberapa penggemarnya hingga saat  ini banyak yang masih tetap mengelu-elukannya. Apakah anda termasuk juga salah seseorang pengagum sejatinya? Apa pun kekurangan dari motor unik itu yang tuturnya tak ramah lingkungan, namun masih tetap saja varian-varian itu masih tetap memperoleh pengagum setia.

Posting Komentar

 
Top