Tips Cara Merawat Motor Baru (galeri-modifikasi) | Bagaimana langkah merawat motor yang masih baru? Untuk beberapa orang, ada banyak yang belum tahu dengan benar langkah merawat motor  baru. Lantas, bagaimana caranya merawat motor baru yang paling baik? Berikut ini beberapa tips cara merawat motor baru.



Di bawah ini adalah Tips Cara Merawat Motor Baru

Bila motor baru, janganlah di pakai untuk membawa beban yang terlampau berat hingga jarak 500 km.

Baiknya gunakan motor anda dengan kecepatan yang stabil, supaya mesin motor anda tahan lebih lama.
Gunakanlah fasilitas service gratis yang di berikan saat membeli motor baru.


Gantilah oli secara berkala biasanya sampai jarak 2000km atau 2 Bulan



Khusus untuk perawatan motor bermesin 4 langkah, tuang sedikit oli ke knalpot, supaya knalpot orisinil anda awet serta tak gampang keropos.

Lakukan perawatan dengan cara berkala (tune up). Baiknya kerjakan tune up tiap-tiap 2 bulan.

Lakukan pemanasan motor saat sebelum dipakai. Janganlah terlampau lama, 5 menit saja cukup. Kenapa cuma 5 menit? Lantaran jika  lebih dari itu, pipa knalpot bakal menguning, dan bakal membuang-buang bahan bakar dengan cara sia-sia. 

Rajinlah membersihkan motor anda. Hal ini dapat bermanfaat supaya kerangka serta mesin motor anda tak gampang berkarat serta keropos.

Jauhi paparan cahaya matahari langsung, waktu memarkir motor anda lantaran bakal memengaruhi warna pada motor anda, mungkin saja warna motor anda bakal cepat memudar, Jika tidak dapat tempat yang teduh bisa gunakan mantel atau penutup motor.

Pakai bensin yang langsung di beli dari pom bensin, ini untuk melindungi mesin motor anda agar lebih awet.




Posting Komentar

 
Top