5 Hal Penting Sebelum Kredit Motor | galeri-modifikasi - Kembali lagi dengan transportasi yang masih tetap saja menjadi salah satu permasalahan yang masih membuat anda terasa pusing, terutama jika Anda tinggal di kota-kota besar. Kemacetan serta kenyamanan waktu di jalan yaitu aspek terpenting yang perlu di perhatikan waktu berkendara. Lantaran hal tersebut, banyak orang-orang yang pilih membeli sepeda motor lantaran dapat mempersingkat waktu untuk sampai ke tempat tujuan dan mengurangi biaya yang di keluarjan di banding dengan mobil. Makin dimudahkannya untuk ajukan Kredit motor, membuat orang berbondong-bondong untuk membelinya, kadang-kadang tanpa ada membayar DP sama sekali, motor langsung dapat dibawa pulang oleh si konsumen dengan konsekuensi kredit bulanannya yang mahal, hal ini berbeda dengan orang yang membayar DP besar, jadi, untuk tagihan bulanannya dapat lebih murah serta tenor yang di ambil juga tak terlampau lama. 



Berikut ini adalah hal-hal yang perlu di perhatikan saat anda ingin mengajukan kredit motor.

5 Hal Penting Sebelum Kredit Motor


1. Cuma Untuk Pamer 



Masih saja ada orang yang beli motor untuk sebatas pamer waktu berlibur misalhnya saat mudik tiba. Itulah yang perlu dihindarkan lantaran beli bukanlah untuk keperluan. Kadang-kadang beli motor cuma karena lapar mata saja lantaran banyak motor baru yang beredar saat ini, tidak cuma mesin dan fiturnya yang baru, meskipun cuma stripping saja yang baru tetap saja orang-orang masih tetap ada yang ingin beli. 

2. Cermati Keadaan Hutang 



Idealnya utang Agan tak bisa kian lebih 30% dari upah yang di terima. Beli motor dengan cara credit bakal menaikkan utang Anda pada setiap bulanya, jadi pikirkan terlebih dulu waktu akan ajukan kredit motor, bila memanglah beli motor untuk keperluan, sesuaikanlah dengan upah serta utang Anda tiap-tiap bulannya. 

3. Mencari Leasing Terbaik 



Banyak perusahaan pembiayaan motor serta bermacam jadikan beberapa perusahaan itu tak melakukan tindakan dengan cara profesional. Carilah perusahaan yang tergabung dalam anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Anda juga jangan malas mencari perbandingan harga pada dealer yang ada, lantaran mungkin di salah satu dealer berikan peluang mendapat potongan DP yang lebih murah dan mendapatkan cicilan lebih murah dengan periode yang sama di leasing lain.

4. Cermati Periode Pinjaman 



Upayakan bila mengambil kredit motor tak terlampau lama. Oleh karena itu, negosiasi kan dengan baik waktu bakal ajukan credit motor, DP besar akan membuat angsuran lebih kecil serta tenor (periode waktu pembayaran utang) makin pendek. Beban utang anda jadi enteng bila tenor yang di ambil makin pendek, makin cepat juga kredit Anda lunas 

5. Surat Kendaran serta Asuransi 

Pastikan leasing yang bertanggungjawab pada BPKB serta asuransi motor Anda. Hingga sampai waktunya lunas nanti, BPKB dapat segera Anda ambil, tak ada yang namanya BPKB Anda jadikan jaminan oleh leasing ke bank lain. Pastikan asuransi dapat melindungi Anda sepanjang kredit motor, Baik asuransi kehilangan sampai asuransi jiwa anda.



Untuk Plat nomor dan STNK biasanya keluar 2 minggu setelah motor di terima, usahakan tidak membeli melalui leasing antar wilayah yang menyebabnya keluarnya Plat nomor menjadi lebih lama, misalkan domisili anda di Jakarta namun mengambil di leasing daerah Bekasi. Jika sampai 2 minggu plat tak kunjung datang padahal motor sudah tidak sabar ingin di pakai untuk bekerja atau perjalanan jauh jangan sungkan untuk menghubungi leasing tempat anda mengambil atau dealer motor yang mengirim motor anda.

Demikianlah artikel dari galeri-modifikasi, yang pada kesempatan kali ini membahas tentang  5 Hal Penting Sebelum Kredit Motor, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Kungjungi selalu blog galeri-modifikasi untuk artikel menarik lainya.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top